INFO:
Home » » membaca

membaca

Kamis, 22 November 2012 | 0 komentar


agoes
C. Komentar
            Radikalisme dapat diartikan sebagai keinginan untuk mencapai suatu perubahan mendasar secara drastis, bahkan bila perlu menggunakan jalan kekerasan, karena tidak menemukan cara yang lebih adil. Apabila hal ini terjadi dalam suatu negara maka akan menimbulkan suatu kehancuran terhadap negara tersebut.
D. Penutup
Istilah radikal bersifat ambigu seperti terlihat pada frase “kanan radikal” yang berasosiasi dengan gerakan keagamaan dan fasisme dimasa perang. Intinya, radikal, atau radikalisme sebagai istilah paham, dipakai untuk menyebut gaya politik yang bercitra ekstrem: berbeda dari moderat, konfensional bahkan menjauh dari legal.
Berdasarkan pembahasan tersebut disimpulkan bahwa radikalisme adalah pemikiran atau sikap yang ditandai oleh empat hal. Pertama, sikap tidak toleran, tidak mau menghargai pendapat dan keyakinan orang lain. Kedua, sikap fanatik, yaitu selalu merasa benr sendiri, menganggap orang lain salah. Ketiga, sikap eksklusif, yaitu membedakan diri dari kebiasaan umat islam kebanyakan. Keempat, sikap revolusioner, yaitu cenderungmenggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan.
bokep
C. Komentar
Menurut saya radikalisme tidak selalu bersifat negatif  (anarkisme).
D. Penutup
Dalam dua definisi ini “radikalisme” adalah upaya perubahan dengan cara kekerasan, drastis dan ekstrim. Oleh karena itu, pandangan positif dan negatifnya terhadap radikalisme tentunya terletak pada cara merealisasikan dan mengekspresikannya serta dasar pandang para pengamatnya.

sampul


LAPORAN BACAAN
KOLOM BAHASA HARIAN KOMPAS
“RADIKAL(-ISME)
Disusun

Agus Susanto                        122110002


PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MUHAMADIYAH PURWOREJO
TAHUN 2012-2013
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SELAMAT DATANG DI KUNYUK BERSAUDARA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger