INFO:
Home » » sejarah ump

sejarah ump

Rabu, 19 Desember 2012 | 0 komentar

kita sekolah di ump, tapi anehnya kok tidak tahu sejarah kampus kita. jangankan asalmula kampus, mungkin saat ini juga ada mahasiswa yang tidak tahu nama rektornya. nich ngintip sedikit tentang sejarah UMP.
        
Berdirinya Universitas Muhammadiyah Purworejo yang pada waktu itu bernama IKIP Muhammdiyah Purworejo berawal dari semangat yang tinggi para pendiri untuk menciptakan wacana keilmuan dan keislaman, sehingga diharapkan akan muncul kepribadian yang menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.
           Universitas Muhammadiyah Purworejo merupakan alih bentuk dari IKIP Muhammadiyah Purworejo. Pada awal terbentuknya, Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini belum merupakan suatu institusi yang mandiri, tetapi merupakan kelas jauh dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan universitas Muhammadiyah Jakarta cabang Magelang di Purworejo secara remi berdiri pada tanggal 24 September 1964.
           Kemudian pada tanggal 30 Juni 1966, bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Berdasarkan Surat Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah tanggal 1 Desember 1973 nomor: 065C/K/IV/73 IKIP Muhammadiyah Berstatus sebagai perguruan tinggi berdiri sendiri dengan status terdaftar bagi FIP, FKIS dan FKSS.
           Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 05/D/0/1999 tanggal 8 Januari 1999, IKIP Muhammadiyah Purworejo beralih bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan 4 Fakultas sebagai berikut:
  1. Fakultas Teknik
  2. Fakultas Ekonomi
  3. Fakultas Pertanian
  4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SELAMAT DATANG DI KUNYUK BERSAUDARA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger